TIDAK BISA BERIMAN DAN TAQWA YANG SESUNGGUHNYA KALAU BELUM MENGENAL ALLAH

Awal Islam Mengenal Allah

Assalamu’alaikum......... Wr.Wb. Pertama kali yang diajarkan Allah kepada Nabi kita Muhammad .Saw adalah bertauhid dulu, mengenal Allah untuk menyelematkan ibadah. Agar tidak sia-sia . Sebagaimana

Allah berkata dalam Hadis qudsi = Awwaludin ma’rifatullah   artinya
AWAL AGAMA MENGENAL ALLAH
AWAL MANUSIA BERTUHAN MENGENAL ALLAH   diajarkan sejak Nabi Adam
AWAL MANUSIA BERISLAM MENGENAL ALLAH

Allah berkata dalam Hadist Qudsi = Kuntu kanjan mahpiya paah babtu an u’ra paholak tulhal koli ma’rifah  Arti secara Fiqih = Aku adalah perbendaharaan yang tersembunyi  karena aku ingin dikenal maka kujadikan mahluk agar ia mengenal kepadaku .

Pada Rukun Islam yang pertama adalah mengucapkan dua kalimah syahadat. Allah menuntut kesaksian ( mushadah ) yang benar pada dua kalimah syahadat dan mengisbatkannya . Bukan Hanya Sekedar ucapan. Allah tidak memakai syahadat mulut tapi Jiwa Yang Bersaksi . (QS. Al A’raf: 172-173). Kalau hakikat dua kalimah Syahadatnya tidak tau . maka seluruh aktivitas ibadahnya sia- sia dari sholat,puasa, zakat, dan haji semuanya tidak benar .

Dalam Alqur’an 4613 ayat khusus mengajarkan manusia bertuhan dari ikrok bismirobbikal laji holak sampai innallaji na’amanu wallajinajahruhu wajduhu fisabilillah. Kalau kita tidak mengenal Allah kemana mengalamatkan ibadah kita.Yang pertama diajarkan Rasulullah kepada Ahlul bait, Ahlul sumpah, murid-murid nabi yang tekun belajar dan setia adalah tauhid dulu baru  nabi kita mengajarkan beradab . Selama 13 tahun 6 bulan 23 hari Rasululluh di mekah mengajarkan tauhid mengenal Allah . Agar mereka tidak kapir terhadap Allah.

Perhatikan surah Al-isra (72) Bagi orang yang tidak mengenal aku didunia,yang tidak tahu dengan aku di dunia , yang tidak melihat aku didunia. Maka diakhiratpun mereka tidak mengenal, maka diakhiratpun mereka tidak akan tahu , maka diakhiratpun mereka tidak akan melihat (sesat jalan). Dalam Kitab arus solikin, kitab imam ghajali hiyaumulmudddin jus awal halaman 6, kitab ruh ara’ip mukayyib, kitab hutuatul makiyah, kitab lhidayatun nupus dan terkhusus seluruh kitab tauhid wajib sejak aqil balik wajib mengenal zat Allah ta’ala dan mengisbatkannya . Namun sekarang ini ada yang sudah berumur 70/80 tahun belum tahu dengan yang punya nama, Tapi yang terpenting disini tanya diri pribadi kita masing-masing apakah kita sudah mengetahui yang punya nama . Kalau kita tidak tau apalagi anak dan istri kita .

Allah itu : Nama yang di ambil dari 99 asmaul husna
             : Ismul kasrah
             : Tulisan : Nama kebesaran ujud.
             :  Bismillah artinya Dengan Menyebut Nama Allah

Setiap ada nama pasti ada yang punya nama. Hadits Qudsi = man abdal asma dunal makna fahua kapir artinya barang siapa meyembah asma Allah hukumnya kapir . Kalau ingin mengenal Allah kenal lah diri . Hadis Qudsi : Man arapa napsahu pakod arapa robbahu.Tidak bisa mengenal diri mengetahui asal-usul diri. Carilah Guru dan niat  yang sunggug-sungguh .( orang yang bersungguh-sungguh  mencari kerhidaan dijalan kami kata Allah maka akan ditunjukkan jalan itu " Al-Ankabut 69") jangan berguru pada kitab, kalau tidak ada yang membimbing kita."Ilmu seperti ini tidak ada disampaikan melalui televisi dan radio (secara umum ). Pelajaran seperti ini disampaikan secara khusus dan mohon hidayah anugrah kepada Allah agar sebelum ajal/kematian kita sudah mengetahui zat Allah yang laisya kamislihi syai’un .

 Bagi umat islam yang tidak mengenal Allah maka sia- sia pekerjaannya dan akhirat pula mendapat azhab siksa yang berkepenjangan . Karna Allah Sudah memperingatkan kita melalui Alqur’an dan hadist . di ambil dari Ceramah Guru Abung ( Sayyid Ahmad )  dan kami tambahkan  Firman Allah , Hadist Qudsi serta yang lainnya .Wassalamu’alaikum ...Wr.Wb.
1.     

29 komentar :

  1. jaganlah kita menjadi orang islam yang bertuhankan dengan nama Allah, karna setiap nama itu , pasti..pasti.. pasti... ada yang punya Nama. Wajib bagi umat islam mengetahui yang PUNYA NAMA supaya tidak menyembah nama. karna kalau menyembah nama hukum kafir atau orang yang paling sesat jalan baik dunia maupun akhirat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti apa yang bapak katakan benar menurut saya menyembah pada porsinya atau menyembah pada ALLAH SWT yang sesungguhnya tidak menyembah sebuah nama saja sehingga kita tidak menjadi kafir karena ketidak tahuan kita ! Tetapi perlu saya tanyakan ALLAH itu ada dimana ? agar kita tidak salah lagi dalam menyembahnya

      Hapus
    2. Kemanapun kamu menghadap maka dihadapan mu itu Aku Kata Allah,
      ( Qs. Al- Baqarah 115 )

      Hapus
  2. Punya kaset wali abung waktu di sidang.. Laaa???

    BalasHapus
  3. Mohon ma'af saya ndak punya kasetnya, terima kasih atas kehadirannya disini, saya sangat menyenagi cearamah beliau tidak banyak basa-basi, terutama kita umat islam itu adalah mengenal dulu barulah beribadah.

    BalasHapus
  4. Tiada diri kita hanya hampa

    BalasHapus
  5. Kalau saya boleh tau, hampa yang bagaimana ya....

    BalasHapus
  6. dolanayu5.8.13

    siapa bisa mengenal selain dia???

    BalasHapus
  7. siapa yang mengenal dirinya pasti mengenal Tuhannya...

    BalasHapus
  8. Anonim28.9.13

    lain kafir lagi sebutan untuk yang menyembah nama. tapi syirik sdh. menyembah selain kpd allah. tidak ada ampunan bagi orang" yg syirik. jadi yang mana yang ampun/pemilik nama allah ntu??

    BalasHapus
  9. Wafi ampusikum Apala tubsirun = Aku Kata Allah Ada Pada Dirimu ( Qs. Az-zariyat 21 )

    BalasHapus
  10. ALLAHU AKBAR, ALLAHU AKBAR, ALLAHU AKBAR,

    BalasHapus
  11. Dimanakah guru yg bisa membimbing , untuk mengenal Allah.

    BalasHapus
  12. Kalau anda sugguh-sunguh ingin mengetahuinya Di Kalimantan Timur, Kabupaten Kutai Timur

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf klo boleh tau sapa ya? kok tau kutai timur?

      Hapus
    2. Anonim23.5.14

      saya mau belajar juga bagaimana...?
      bisa beri alamatnya. di jakarta ada gak.

      Hapus
  13. Anonim20.3.14

    di banjar dekat dengan mall terbesar dkalimantan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mall terbesar saat ini DUTA MALL,dmnnya?

      Hapus
    2. mohon ma'af bang raffa,,, saya kurang tau masalah mall.

      Hapus
  14. DAKWAH MARIFATULLAH kutai timur mana tepatnya? soalnya saya jg di tenggarong

    BalasHapus
  15. asalamualaikum .....maaf ada bukunya yang bisa di download?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wass...wr. wb.mohon ma'af , kami tidak ada menyediakan buku downloadnya, kami mengambil dari pengalaman kami dan berbagai kitab yang diberikan guru-guru kami

      Hapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  17. alhamdulillah, untuk mengenal Tuhan adalah berguru, beberapa guru kami salah satunya termasuk guru yang murshid, kalau guru itu tidak bertanggung jawab, itu namanya guru-guruan , bukan guru yang sebenarrnya. terima kasih atas kunjungannya.

    BalasHapus
  18. Anonim23.5.14

    apakah ada cabang di jakarta, bisa kan say a diberi info dimana saya dapat belajar.

    BalasHapus
  19. cabangnya dijawa barat dan jawa timur. hub. pengurus pusat samarinda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim30.6.14

      ada ceramah bahasa bugis,.isinya kurang lebih sama,.tentang syariat, tarekat, hakikat,ma'rifat. apa yang keluar dan apa yang masuk.

      Hapus
  20. Anonim30.6.14

    ma'rifat mappijeppu, niga2 tau najeppui puang' na najeppui to ni alena,.niga2 tau najeppui ale na, najeppui to ni puang na, man arafa rabbahu paqad arafa nafsahu,man arafa nafsahu paqad arafa rabbahu, man arafa adama paqad arafa muhammad, man arafa muhammad paqad arafallah,

    BalasHapus

komentarlah dengan hati yang murni baik dan bijak